Artiseni

5 Fakta Musisi Legendaris Ian Curtis Vokalis Joy Division

And she screamed out kicking on her side and said

I’ve  lost control

And seized up on the floor, I thought  She’d died

She said I’ve lost control

Berbicara tentang blantika musik Tanah Britania raya tentu tak akan ada habis-habisnya. Berbagai Genre semacam, Rock, New Wave, Punk atau Post punk hadir di sana.

Kemunculan  big band seperti The Rolling Stones, Queen, Oasis, Radiohead hingga The Beatles asal daerah tersebut pun berhasil menjadi band yang sangat ikonik dan memiliki pengaruh pada dunia musik hingga hari ini.

Namun, dari sekian banyak nama-nama yang ada sepertinya kurang afdal apabila tak menyertakan Joy division ke dalamnya. Band yang mengusung aliran post punk ini menjadi sorotan publik setelah hadir dengan tema yang kelam, depresif, putus asa namun dibalut dengan lirik puitis.

Siapa lagi kalau bukan Ian Curtis. Salah satu otak dibalik kesuksesan band yang dulunya sempat bernama “Stiff Kittens” dan “Warsaw”.  Sosok bernama lengkap Ian Kevin Curtis ini lahir pada 23 Agustus 1975 di Stretford, Lanchasire, Inggris.

NETHERLANDS – JANUARY 16: ROTTERDAM Photo of Joy Division, Ian Curtis performing live onstage at the Lantaren (Photo by Rob Verhorst/Redferns)

Ian muda merupakan seseorang kutu buku yang memiliki minat lebih kepada puisi dan filsafat. Tak heran jika hal itu berdampak pada lirik lagu yang dihasailkan oleh Joy Dibision.

Ian juga  memiliki ketertarikan pada musik. Saat remaja, vokalis sekelas David Bowie dan Jim Marison telah menjadi  Role model bagi Ian saat itu.

Berikut beberapa fakta tentang Ian Curtis

Nada Pertiwi

Nada Pertiwi

Part of Artiseni. Sangat tertarik pada bidang jurnalistik, penyiaran, hiburan, fotografi, dan musik kpop.

Topics

Recent posts

Ads Widget side bar samping

Follow us

Kami sangat senang jika berkesempatan berdiskusi dengan anda, maka maka jangan sungkan untuk mengikuti kami

Most discussed

Advertisement

  • iklan.jpg
id Indonesian
X