Artiseni

Gitaris Blues Indonesia Ini Lebih Populer di Luar Dibanding di Negeri Sendiri

Siapakah Rama Satria?

Rama Satria yang bernama lengkap Rama Satria Claporth merupakan salah satu gitaris Indonesia yang luar biasa. Bersama-sama grup Jaque Mate, Ia pernah membuka konser Aerosmith di Boston, pernah tampil juga dalam tour Stevie Ray Vaughan, hingga berkesempatan bermusik dengan Lance Lopez, Wes Jeans serta band Stevie Ray Vaughan yang bernama Double Trouble.

Tidak cukup sampai di situ, Rama juga berkesempatan bermain bersama Slash, B.B King, The Band of Gypsys dan Joe Bonamassa.

Rama Satria Claporth/Foto:djarumcoklat.com

Pria berwarga negara Indonesia dan berdarah Spanyol ini ternyata sudah belajar bermain gitar sejak umur 9 tahun. Awalnya, Rama belajar memainkan gitar klasik, setelah beberapa tahun Rama kemudian mulai belajar genre jazz.

Dari banyaknya musisi blues di Indonesia, Rama malah tidak begitu populer di tempat kelahirannya sendiri, padahal Rama punya segudang prestasi di kancah blues dunia. Musisi kelahiran Bandung, 29 Mei 1983 ini menerima beasiswa musik di Berklee College of Music dan menjadikannya populer di luar negeri mulai tahun 2001 dengan merilis album “Tabasco Women” di AS bersama adik-adiknya. Tak disangka, albumnya meledak di pasaran mencapai 50 ribu kopi dalam beberapa bulan saja. Membanggakan lagi, disiarkan oleh Radio Bandit Blues di AS, album “Tabasco Women”  berhasil menduduki peringkat dua setelah albumnya Eric Clapton.

Lama berkecimpung di dunia musik, bagi Rama musik adalah hidupnya dan blues seakan darah yang mengalir di nadinya.

Penulis: Chrisan Tiyansa

Penyunting: Nada Pertiwi

Admin-Art

Admin-Art

Follow us

Kami sangat senang jika berkesempatan berdiskusi dengan anda, maka maka jangan sungkan untuk mengikuti kami

Advertisement

  • iklan.jpg
id Indonesian
X