Artiseni
Mengenang Didi Kempot

Mengulik Lebih Dalam Lagu Mendiang Didi Kempot Berjudul “Tatu”

Hallo Artfren? Kali ini saya akan berbagi informasi lagi kepada kalian mengenai salah satu lagu mendiang Didi Kempot. Siapa sih dari kalian yang tidak kenal dengan Didi Kempot? Musisi yang populer dengan julukan “ The Godfather of Broken Heart “ atau dalam bahasa Indonesia adalah  Bapak Patah Hati Nasional” ini telah sukses menciptakan beberapa lagu yang menyayat hati. Bahkan beliau punya banyak penggemar yang memiliki julukan “Sobat Ambyar” yang terdiri dari sadboy dan sadgirl.

Tak perlu berlama-lama, saya akan mengulik lebih dalam lagi lagu yang dipersebahkan Didi Kempot untuk Sobat Ambyar yaitu lagu berjudul “Tatu”. Lagu ini dirilis oleh Didi Kempot pada bulan Juli 2019. Bahasa yang digunakan ialah bahasa Jawa.    Dalam  bahasa  Indonesia,  Tatu  bermakna  bekas  luka  sakit  hati  yang disebabkan oleh cinta. Tiap lirik yang terdapat pada lagu memiliki makna yang dalam dan penuh arti. Yuk kita simak lirik lagunya.

Baca juga : Resensi lagu ‘Banyu Langit’

Senajankowengilang,rabisotaksawang

Nangingnengatitansahkelingan

Manisejanji-janjimukuwi

Nglaraniati

Senajanakulara,ningisihkuatnyonggo

Tatusingonondodo

Perihrasaneyenelingkowe

Angeltambane

Opoakusalahyenakucerito

Opoanane

Wongsingnengsandhingmubenmelukrungu

Piyetenane

Opoakusalahyenakukondho

Opoanane

Ceritanetresnonalikobiyen

Akulankowe

Senajanakulara,ningisihkuatnyonggo

Tatusingonondodo

Perihrasaneyenelingkowe

Angeltambane

Baca juga : Resensi lagu Blues Duo Endah N Rhesa

Opoakusalahyenakucerito

Opoanane

Wongsingnengsandhingmubenmelukrungu

Piyetenane

Opoakusalahyenakukondho

Opoanane

Ceritanetresnonalikobiyen

Akulankowe

Wongsingnengsandhingmubenmelukrung

Singtakrasakke

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia,  lagu  tersebut memiliki makna bahwa walaupun seseorang telah menghilamh namun hati ini selalu teringat akan manis janji-janjinya kala itu. Janji manis yang hanya menyakitkan hati. Waupun dalam kadaan sakit hati, namun penyanyi masih bisa menahan sakit yang membekas di dada. Sakit hati yang diakibatkan mengingat masa lalu sulit terobati. Penyanyi bertanya bahwa apakah ia salah bila bercerita apa adanya agar tahu hal yang sebenarnya terjadi. Cerita mengenai cinta antara penyanyi dan kekasihnya.

Baca juga : Filsafat Porno Jawa dari Cerita ‘Gatholoco’

Nah seperti itulah Artfren makna mengenai lagu Tatu ciptaan Didi Kempot. Sangat dalam dan menyayat hati bukan? Sekian sedikit informasi yang bisa saya sampaikan. Apabila ada kritikan maupun saran untuk tulisan ini mohon tinggalkan jejak di kolom komentar ya. Like jika dirasa bermanfaat. Jangan lupa untuk share artikel ini agar bisa bermanfaat untuk orang banyak. Terimakasih Artfren. Tunggu postingan-postingan kami selanjutnya ya.

Sumber Referensi :

http://aktual.web.id/lirik-dan-arti-lagu-tatu-didi-kempot/

https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://amp.suara.com/n ews/2020/05/05/114651/didi-kempot-dan-cerita-di-balik-the-godfather-of-broken- heart&ved=2ahUKEwjHq6uXu77wAhVmx4sKHZUJDpUQFjAJegQIDBAC&usg=AOvVa w2wgNgdgvyPIPneIgxJuhTg&cf=1

Penulis : Dahestin Yusehadi

Penyunting : Radixa Meta Utami

Admin-Art

Admin-Art

Follow us

Kami sangat senang jika berkesempatan berdiskusi dengan anda, maka maka jangan sungkan untuk mengikuti kami

Advertisement

  • iklan.jpg
id Indonesian
X